Ilustrasi umroh
Haji dan Umroh

Liburan + Umroh, Mengapa Tidak? Biro Travel Umroh Akan Mengaturnya

Banyak yang beranggapan bahwa umroh adalah ibadah sehingga tidak bisa dicampuradukkan dengan liburan. Padahal, Anda tetap bisa menjalankan umroh dibarengi dengan liburan. Pasalnya, selama umroh Anda juga akan mengunjungi beberapa tempat dengan nilai sejarah yang tinggi. Hal ini tentunya sudah tergolong liburan, bukan?

Sembari beribadah kepada Allah SWT, Anda juga bisa menikmati liburan bersama keluarga tercinta. Biro travel umroh akan merencanakan umroh dan liburan Anda. Ada beberapa tempat bersejarah yang bisa Anda kunjungi saat umroh.

Masjid Quba

Masjid Quba merupakan masjid pertama yang dibangun oleh Rasulullah Shallahu ‘Alahi Wasalam. Di jaman dulu, masjid ini berdiri pada area perkebunan kurma dengan luas 1200 meter persegi. Tentunya, tampilan Masjid Quba sudah mengalami banyak perubahan sejak pertama kali dibangun.

Keutaman dari beribadah di Masjid Quba sendiri, yakni melakukan ibadah sholat dengan rakaat sebanyak 2 rakaat dan bersuci di tempat tinggalnya. Maka Anda akan mendapatkan pahala yang sama seperti menjalankan umroh.

Jabal Uhud

Destinasi berikutnya dalam biro travel umroh adalah Jabal Uhud yang berada di Madinah. Bukit yang satu ini memiliki keistimewaan bahwa bukit Uhud akan beraa di surga kelak.

Masih ingat dalam ingatan setiap kali mendengar kata Uhud. Di mana, di bukit ini dulunya terjadi peperangan yang sangat dahsyat antara pejuang Islam dan kafir Quraisy. Dari perang itulah ada 70 pejuang islam yang menjadi korban dan perang syahid.

Hal inilah yang membuat Jabal Uhud sering dikunjungi oleh Rasulullah setiap tahunnya. Beliau melakukan ziarah untuk para pejuang yang sudah tiada di bukit Uhud. Hingga saat ini banyak umat Islam yang melakukan ziarah.

Masjidil Haram

Pastinya selama umroh, Anda tidak akan berhenti berucap syukur bisa menginjakkan kaki di Masjid Haram. Pasalnya, tempat ini merupakan tempat yang paling dirindukan oleh seluruh umat Islam di dunia. Makkah Al Mukarramah adalah tempat paling suci dan penuh cahaya serta mendapatkan ridha terbesar dari Allah dengan berbagai keutamaan.

Dinamakan sebagai Masjidil Haram karena tempat ini mengharamkan segala kegiatan yang kita lakukan. Mulai dari mematahkan tumbuhan, mengangkat senjata, berburu dan seterusnya. Selain itu, masjid ini juga haram dimasuki oleh kaum kafir.

Masjid Nabawi

Biro travel umroh juga akan membawa Anda menuju Masjid Nabawi yang merupakan masjid yang dibangun langsung oleh Rasulullah SAW. Bahkan, masjid ini merupakan tempat paling suci kedua setelah Masjidil Haram.

Berbeda dengan masjid lainnya yang memiliki satu mihrab, Masjid Nabawi memiliki tiga mihrab sekaligus. Mihrab pertama digunakan untuk imam dalam memimpin doa dan sholat. Mihrab kedua merupakan mihrab yang dibuat atas perintah Sultan Sulayman dan digunakan khusus untuk memimpin doa yang dilakukan oleh Imam Hanafi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *