Respon Sandiaga Uno
Politik

Respon Sandiaga Uno terhadap Kontroversi Dirinya Bagai Bung Hatta

Hingga saat ini kontroversi mengenai penolakan sejumlah pihak terhadap pengibaratan wakil calon presiden 2019 Sandiaga Uno yang mirip dengan tokoh Proklamator ini masih sangat hangat diperbincangkan. Lalu bagaimana respon dari sang calon wakil presiden yang akan menandingi capres Jokowi di tahun 2019 menanggapi respon negatif ini? Berikut ulasannya.

Respon Sandiaga Uno terhadap Kontroversi

Sandiaga Uno yang saat ini menjadi pasangan Prabowo menghadapi capres cawapres Jokowi – Ma’aruf Amin dalam meraih kursi pada pemilu 2019 ini memang merupakan tokoh yang baru dalam dunia politik. Ia memiliki dasar sebagai seorang pengusaha yang kemudian masuk dalam dunia politik dan mencalonkan diri sebagai wakil gubernur jakarta dan saat ini menjabat sebagai pendamping dari Anies Baswedan. Nama dari Sandiaga saat ini juga makin populer berkat timsesnya menyebutnya sebagai Bung Hatta masa kini.

Namun belum juga 1 minggu pujian tersebut di lantunkan oleh timsesnya, ia sudah harus mendapatkan penolakan dari cucu sangat proklamator kemerdekaan secara langsung yaitu Gustika. Gustika merasa tidak nyaman jika nama kakeknya dan orang yang dihormatinya selalu dibawa-bawa dalam masalah pemilihan presiden. Menanggapi hal tersebut Sandiaga Uno kemudian berkelit bahwa ia juga merasa tidak pantas disandingkan dengan tokoh proklamator tersebut. Bahkan ia menyatakan bahwa dirinya hanyalah butiran debu jika dibandingkan dengan nama besar Bung Hatta .

Sandiaga Uno hanya meniru kebiasaan hidup Bung Hatta

Namun meski terlihat santai, Sandiaga Uno tidak memiliki pendapat lebih dalam mengenai kontroversi yang menyangkutkan namanya sebagai wakil calon presiden 2019 yang disamakan dengan nama besar dari Bung Hatta. Bahkan pelaku pernyataan tersebut juga melakukan klarifikasi karena banyak yang menentang pendapat tersebut. Ia mengatakan bahwa Sandiaga Uno merupakan calon pemimpin yang memiliki kebiasaan hidup dan teladan dari pimpinan besar salah satunya adalah Bung Hatta.

Selepas adanya penolakan tersebut, Sandiaga Uno juga mengatakan bahwa ia menggunakan teladan hidup Bung Hatta sebagai teladan hidup untuk dirinya. Ia mengatakan bahwa Bung Hatta adalah teladan dalam hidup hemat. Ia mengatakan betapa Bung Hatta adalah orang yang hemat dari tulisan mengenai tokoh tersebut. Selain itu sikap hemat dari Bung Hatta juga bisa dilihat dari namanya sebagai bapak operasi Indonesia. Karena pencapaian ini, Sandiaga Uno juga mengatakan bahwa ia meneladani sikap hemat dari Bung Hatta tersebut untuk diterapkan dalam kepemimpinannya nanti. Menurutnya saat ini ada banyak pengeluaran negara yang harusnya bisa di minimalisir tepat seperti Bung Hatta yang memiliki hidup yang hemat.

Selain pernyataan tersebut, Sandiaga Uno menolak untuk memberikan pernyataan lebih lanjut mengenai kontroversi namanya sebagai wakil calon presiden yang akan menandingi Jokowi cawapres 2019 yang disandingkan dengan nama proklamator kemerdekaan Indonesia yaitu Bung Hatta dan hanya mau membahas mengenai sikap dan teladan hidup Bung Hatta yang ia juga ingin terapkan dalam hidupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *